Home » » Software Jadwal Pelajaran Otomatis ASc Timetables Terbaru 2015 - FULL VERSION

Software Jadwal Pelajaran Otomatis ASc Timetables Terbaru 2015 - FULL VERSION

ASC Timetables 2015

ASc Timetables

Keluhan hampir dibanyak sekolah terutama guru yang membidangi bagian akademik/kurikulum setiap awal semester atau awal tahun pelajaran baru adalah membuat jadwal pembagian tugas mengajar guru. Berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dipersiapkan terkadang masih belum juga kelar. Masih saja terdapat kesalahan baik dalam pendistribusian guru maupun mata pelajaran perminggu. Belum lagi jika ada guru yang menghendaki mengajar pada hari-hari atau jam-jam tertentu disesuaikan dengan waktu kosong yang bersangkutan karena harus mengajar di sekolah lain atau alasan teknis lainnya.


Kesulitan tersebut diatas dapat diatasi jika saja kita memanfaatkan software ASc Timetables. Banyak feature yang bisa kita manfaatkan untuk membuat dan mengatur jadwal sesuai kondisi sekolah masing-masing. Masalahnya hingga rilis versi terbaru 2015 ini, masih banyak rekan guru/sekolah yang masih belum memanfaatkan software tersebut karena alasan belum terbiasa atau karena sulit melakukan aktivasi / meregistrasinya agar menjadi Full Version karena software ini oleh pengembangnya berbayar.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menginstalasi software pembuat jadwal pelajaran secara otomatis dengan ASc Timetables terbaru 2015 berikut cara mengaktivasinya agar menjadi full version sehingga anda dapat memanfaat semua feature yang terdapat pada software tersebut untuk kepentingan sekolah anda. serta dapat di Update dan yang pastinya gratis
.
OK kita mulai saja :

A. Persiapan :

  1. Download terlebih dahulu ASc Timetables 2015 DISINI  Update versi terbaru cek DISINI
  2. Download juga aktivator atau keygennya DISINI atau DISINI
Jika sudah anda download keduanya, selanjutnya ikuti cara instalasi dan aktivasinya dibawah ini.

B. Cara Install :

  1. Ekstrak File asc timetables 2015 hasil download yang pertama karena file saya kompresi dalam bentuk RAR.
  2. Klik dua kali dua kali ASc Timetables hasil ekstrak untuk memulai install.
  3. Pilih jenis bahasa yang digunakan dengan cara memilih bendera negara asal (misal: Indonesia), selanjutnya install secara normal dengan memilih next atau OK sampai proses instalasi selesai/Finish.
    Sampai disini sebenarnya anda sudah selesai menginstall ASc Timetables kedalam PC atau Laptop anda tetapi sifatnya masih TRIAL dan belum bisa memanfaatkan semua feature yang ada pada software tersebut termasuk mencetak. Jangan kawatir, saya akan memandu anda lebih lanjut untuk cara mengaktivasikannya sehingga anda dapat menggunakan software ini secara penuh dan memanfaatkan semua feature yang ada.

    Setelah selesai menginstalasi, kondisi normalnya anda akan diarahkan untuk membuka atau menjalankan software tersebut. Saya sarankan jangan di Close dahulu, biarkan saja ASc Timetables masih kondisi terbuka di desktop setelah install. Tetapi jika pada keadaan anda sedang tidak menjalankan setelah proses install, anda dapat membuka software ini kembali melalui desktop. Saat instalasi selesai pada desktop akan terbuat 2 shortcut yaitu ASc Timetables dan ASc Timetables Substitution. Pilih shortcut yang ASc Timetables untuk menjalankan atau membuka kembali.

    Berikutnya kita mengaktivasi ASc Timetables yang barusan anda install tadi. Perhatikan langkah-langkah mengaktivasi yang saya berikan dibawah ini agar anda tidak membuat kesalahan.

    C. Cara Aktivasi :

    1. Disable atau non-aktifkan terlebih dahulu untuk sementara semua program anti virus yang anda gunakan di PC atau Laptop anda, karena keygen ini dianggap virus oleh system (penting).
    2. Ekstrak terlebih dahulu file keygen hasil download yang kedua, karena file inipun saya kompresi dalam bentuk RAR.
    3. Setelah anda ekstrak, klik keygen tersebut maka akan tampil gambar seperti dibawah ini :


    Keygen ASc Timetables dan cara menggunakannya

    Keterangan :
      Nomor 1. : Isi dengan nama sekolah anda (perlu diingat cara penulisan nama sekolah baik penyingkatan maupun jenis huruf besar atau kecilnya karena nama sekolah yang anda buat ini akan dibutuhkan kembali saat melakukan registrasi).
      Nomor 2. : Isi dengan nomor lisensi ASc Timetables anda. Saat selesai install, anda akan mendapatkan nomor lisensi bawaan software. Untuk melihat nomor lisensi software anda caranya buka kembali ASc Timetables yang sudah anda install pada langkah pertama tadi lalu klik HELP dan pilih INFO, akan ditampilkan nomor lisensi tersebut dan CATAT misal : 133735636 (CL) abaikan informasi yang dalam kurung setelah nomor lisensi (hanya angkanya saja yang dicatat) dan biarkan keygen tetap terbuka. Lihat contoh tampilan info license seperti dibawah ini :   
    Cara melihat nomor lisensi Asc Timetables bawaan software
      Nomor 3. : Tidak perlu diisi karena secara otomatis akan terbuat nomor Serial untuk software ASc Timetables yang telah anda instal. Dicatat kembali nomor serial bentukan keygen tersebut dengan benar. Jika anda sudah yakin benar mencatat serial numbernya, anda bisa close keygen tersebut atau dibiarkan juga tidak apa-apa asal anda merasa nyaman dengan musik bawaan keygen karena suaranya menyayat hati seperti Ambulan.
    Sekarang masih ada satu langkah lagi yaitu memasukan serial number yang diperoleh dari keygen tadi ke ASc Timetables yang sudah anda install. Sebaiknya anda Close dulu dari program Asc Timetables (tidak perlu restart) untuk sekedar minum kopi, angkat kakinya nyantai dan nyalakan kembali rokok yang mati sendiri di asbak karena terlalu  serius mengikuti tutorial yang panjang ini.

    Dilajutkan tutorialnya :
    Kali ini bagaimana memasukan Serial Number hasil keygen ke ASc Timetables:
    1. Masuk/Buka kembali program Asc Timetable melalui desktop dengan cara klik 2 kali Asc Timetables (bukan Asc Timetable Subtitution), maka akan tampil seperti gambar berikut :
      Tampilan muka Asc Timetables
        2. Setelah itu klik 2 kali pada menu Input Kode Registrasi akan tampil seperti gambar berikut :

        Tampilan cara memasukan kode registrasi pada ASc Timetables

        3. Nah, sekarang masukan kembali nama sekolah anda pada kotak isian Registration Name dan kode serial number yang sudah anda catat tadi pada kotak isian  Registration Code  pada menu lisensi seperti gambar diatas lalu klik OK.

        Selesai sudah, ASc Timetables anda sekarang sudah teraktivasi 100% Full Version tetapi tidak halal karena diperoleh dari cara yang gratis. Dosanya anda tanggung sendiri yah ...!!. Ingat anda tidak diperkenankan  mengkomersilkan software ini tanpa seijin pengembangnya karena software ini berbayar. Gunakan secara terbatas untuk sekolah anda saja. Saya memberikan tutorial ini untuk tujuan membantu teman-teman guru atau sekolah yang kesulitan baik dari segi pendanaan maupun teknis menggunakan ASc Timetables dalam menyusun jadwal pelajaran disekolahnya yang tiap semester dan tahun pelajaran selalu menjadi beban guru / sekolah. Sebenarnya fungsi ASc Timetables bukan sebatas untuk menyusun jadwal pelajaran reguler saja. Anda dapat memanfaatkan feature-feature yang ada untuk kepentingan administrasi lainnya. It's OK itu sambil jalan, saya yakin ketika anda sudah mulai terbiasa dan memahami fungsi masing-masing feature software ini dengan sendirinya dapat mengoptimalkan software ini untuk tujuan lain.

        Bagaimana dengan tutorial diatas? Jika anda masih bingung atau menemui kendala silahkan berkomentar atau menghubungi kontak saya. Saya akan mencarikan solusinya buat anda.  

         
        Untuk Tutorial cara membuat jadwal otomatis dengan asc timetables anda dapat mendownloadnya DISINI. Tutorial cara membuat pelajaran dengan menggunakan software ASc Timetables tersebut bukan saya yang membuat, saya mendapatkannya dari pencarian diinternet juga. Filenya dalam bentuk Pdf yang setelah saya pelajari cukup sistematis dalam menjelaskan langkah-langkahnya sehingga sangat mudah dipahami karena dilengkapi dengan screen shoot. Meski dalam contohnya masih menggunakan versi 2008, tapi pada dasarnya sama saja dengan versi terbaru 2015 yang saya posting diatas, karena saya belum berkesempatan membuatkannya untuk anda.

        Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat.

        74 komentar:

        1. Sudah dicuba tapi ngak berhasil...

          ReplyDelete
          Replies
          1. Bagian yang mana pak? Mengintalasi atau mengaktivasi?
            Ikuti saja petunjuk, perhatikan kemungkinan kesalahan :
            1. File baik aplikasi maupun keygen dalam bentuk RAR. Ektract terlebih dahulu keduanya sebelum menjalankan.
            2. Pastikan sebelum mengektract, semua program anti virus pada kompi atau laptop di disable/nonaktifkan dulu sementara, karena keygen dianggap virus oleh system.
            3. Selanjutnya ikuti langkah yang sy berikan dengan benar pasti bisa. Coba bapak lakukan kembali dari awal. Jika asc timetables sudah berhasil anda instal, langsung ikuti cara mengaktivasinya kembali. Dicoba pak.

            Delete
          2. Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Now

            >>>>> Download Full

            Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download LINK

            >>>>> Download Now

            Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Full

            >>>>> Download LINK gj

            Delete
          3. Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Now

            >>>>> Download Full

            Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download LINK

            >>>>> Download Now

            Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Full

            >>>>> Download LINK mU

            Delete
        2. sudah dicuba..tapi masih ngak boleh diregister..keluar notifikasi:

          Incorrect number register
          please make sure that you have input the registration name exactly as provided.

          sudah di ikut tutorialnya satu2, tp masih ngak boleh..

          ReplyDelete
          Replies
          1. Diulang dari tahap aktivasi kalo timetables sdh terinstall pada kompi ato laptop. Lihat kembali licensi aplikasi dan catat dgn benar kemudian jalankan kembali keygen ikuti prosedur diatas. Saya yakin anda bisa, jangan putus asa.

            Delete
        3. maaf pak kalau cracknya ada ngak? krn setelah saya coba untuk ekport ke mobile tidak bisa.....krn file sudah saya save ke seri 2015. Untuk sebelumnya pakai 2014 bisa di eksport. ada solusi ngak pak?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Unuk Crack saya tidak punya pak.Menurut saya permasalahan file bapak yang sebelumnya dibuat dengan versi 2014 kebawah dan tidak bisa dibuka dengan versi terbaru 2015 dengan cara mengupdate. saat membuka aplikasi eeversi dibawahnya biasanya Asc timetables tidak mau dan menginstruksikan anda untuk mengupdate. Klik saja ok jika informasi tersbut muncul ketika anda membuka file tersebut dan tentunya pastikan koneksi internet anda tersambung.

            Delete
        4. Jika instal di dalam laptop dengan windows 8..tidak boleh...

          ReplyDelete
          Replies
          1. Sebelumnya saya minta maaf baru merespon komentar anda. Sehubungan dengan permasalahan anda saya tidak paham yang sebenarnya karena anda tidak memberikan informasi masalah tersebut. Saya hanya menerka2 saja, mudah-mudahan ini yang anda maksudkan :
            1. Tidak bisa membuka aplikasi; kemungkinan masalah pada NetFarmwork. Aplikasi ini berjalan pada Netfarmwork 3.5 sedangkan Netfarmwork bawaan windows 8 adalah versi 4.0. solusi update Netfarmwork ada baik secara online maupun offline. Cari informasi di google cara menginstall netfarmwork baik secara online maupun offline (tergantung pilihan).
            2. Resolusi VGA anda terlalu rendah; solusi gunakan laptop yang memiliki resolusi cukup atau akalau anda tidak memiliki alternatif lain, googling tentang cara meningkatkan resolusi VGA pada windows 8.
            Demikian semoga bisa membantu

            Delete
        5. TERIMA KASIH ADMIN Zaenal Abidin SOFTWARE YANG BAGUS DAN TUTORIAL AKTIVASI YANG LUAR BIASA. SAYA BERHASIL AKTIVASI DAN SAYA COBA MEMBUAT JADWAL MEMANG MUDAH DENGAN TAMPILAN YANG MUDAH DI PAHAMI.

          ReplyDelete
          Replies
          1. Sama2 pak, terima kasih juga atas kunjungannya.

            Delete
        6. ma ksihh banyak pak..dah berhasil

          ReplyDelete
        7. Terimakasih Pak, akan dicoba

          ReplyDelete
        8. Saya sudah donlod sofwarenya Pak tapi jadi takut pakainya, dosanya itu lho Pak ihlaskan Pak membaginya

          ReplyDelete
        9. Terima kasih banyak Pak Softwarenya semoga bermanfaat. Aamiin

          ReplyDelete
        10. Mantap, pak. Penjelasnnya sangat mudah diikuti. Saya sudah bisa FULLVERSION. Wah, memang tidak halal.

          ReplyDelete
          Replies
          1. Iya pak semoga bermanfaat. Dosanya tanggung sendiri ya pak!! Hahaha

            Delete
        11. terim akasih banyak pak aplikasinya, saya izin share

          ReplyDelete
          Replies
          1. Silahkan pak, dgn mencantumkan sumbernya.

            Delete
        12. Terima kasih Bapak Zainal tipsnya, sudah ada hasil. Kami tunggu tips-tips lainnya untuk optimalisasi fungsi di sekolah termasuk penggunaan aSc Substitution.

          ReplyDelete
          Replies
          1. Ya sama-sama pak JOKO, senang bapak sdh mampir dilaman saya.

            Delete
        13. Pak Zainal, Lisensi dimana ya?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Buka Asc Timetables pilih Help, pilih Info. Lihat tutorialnya diatas pak. selamat mencoba semoga berhasil.

            Delete
        14. Alhamdulillah akhirnya bisa menemukan Kagney aSc Time Tables dan berhasil terregistrasi...........

          ReplyDelete
          Replies
          1. Iya pak, gunakan untuk kepentingan terbatas ya pak. Semoga bermanfaat

            Delete
        15. tidak bisa didownload error 429 , gimana nih pak Zainal ?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Silahkan dicoba kembali pak, link downloadnya sudah saya perbaiki. Bapak juga bisa mendownload versi terbaru (update) lalu aktivasi dengan cara yang sama seperti dalam tutorial diatas. Selamat mencoba pak.

            Delete
          2. Pak untuk tutorila cara pembuatan nya kok gak bisa di download, bisa dikirim ke email saya pak...
            ini alamatnya saaljuu@gmail.com

            Delete
        16. Replies
          1. Pada keadaan software sudah Full Version, tentu saja bisa pak Rizki.

            Delete
        17. Terima kasih mas Zaenal...

          ReplyDelete
          Replies
          1. Ya sama-sama semoga bisa membantu. Terima kasih juga atas kunjungannya ke blog yang nggak terurus ini

            Delete
        18. Assalamualaikumpak zainal, langsuang aja kepertanyaan pa
          ketika di ekspor ke MOBILE kok minta KODE REGISTRASI padahal software ASC TIMETABLE sudah diregistrai??
          terimakasih atas jawabannya

          ReplyDelete
          Replies
          1. Waalaikumsalam Wr.Wb.Maaf baru sempet membalas komentarnya bu, Iya bu sepertinya crack atau keygentidak bisa support ke mobile mungkin harus versiyang berbayar. Maaf atas ketidaknamanan ini.

            Delete
        19. Bismillah, ijin Unduh pakzen.....

          ReplyDelete
        20. trims pak, sudah dicoba. untuk seting biar guru mapel ketika ngajar perpindahan kelasnya/ruangnya berdekatan bagaimana?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Sama-sama. Silahkan diotak-atik pada setting, pelajari fiture Asc Timetables pasti bisa, saya tidak bisa menjelaskannya lewat komentar karena panjang.

            Delete
        21. assalamualaikum pak.. mau download keygen nya kok terdeteksi virus.. mohn solusi?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Waalaikumsalam wr.wb bu. saya lihat tidak ada masalah dengan keygen, semua link masih bekerja dengan baik dan tidak ada virus yang ibu maksud. Tetapi jika kondisi di laptop/PC ibu demikian, saran saya non aktifkan dulu sementara semua program antivirus di laptop/PC ibu. Selamat mencoba.

            Delete
        22. Bagaimana cara eksport ke excel ag bisa diedit lagi supaya bisa dilampirkan di SK mengajar?

          ReplyDelete
          Replies
          1. Pengalaman saya, untuk lampiran dalam SK saya menggunakan mode print poster kelas pak. Caranya pilih print preview dulu sebelum mencetak, kemudian tentukan menu pilih laporanmu, saya pilih Poster Kelas, atau silahkan pilih mode sesuai maksud bapak.

            Delete
        23. Assalam.
          Terima kasih pak.Saya sudah coba dan SUKSESSS.
          Semoga website bapak semakin maju dan berkembang.
          Wasalam.

          ReplyDelete
        24. TERIMAKASIH BANYAK... SANGAAAT MEMBANTU SEKALI SEMOGA DAPAT IMBALAN YANG LEBIH DARI YANG ESA. AMIN

          ReplyDelete
        25. Terima kasih pak, sy sdh berhasil install. Alhamdulillah lancar....

          ReplyDelete
        26. sangat membantu, terima kasih pak
          mohon di informasikan update terbarunya

          ReplyDelete
        27. Pak Zen, rek untuk pengembangan aplikasi an. Muhammad Zais inni nama lain dari Pak Zan atau bagaimana? Saya transfer ke no rek bank mandiri pak. Kalau boleh no hp pak zen yang bisa saya hub.
          Kalo hp saya ini pak 081803152829

          ReplyDelete
          Replies
          1. Bukan pak, itu bukan atas nama sy. Jangan percaya dgn info yg mengatasnamakan sy. Kontak sy 082247229064 atau email sy maszaenalabidin@gmail.com

            Delete
        28. makasih pak semoga ilmunya berkah..

          ReplyDelete
        29. Pak Zaenal Abidin anda telah menyebarluaskan software bajakan yang jelas melanggar hukum. Hati-hati niat baik anda yang ingin menolong malah bisa jadi anda dituntut. Sebaiknya biarkan aja Sekolah2 membeli softwarenya di website aSc Time Tables toh harganya tidak terlalu mahal ukuran instansi sekolah

          ReplyDelete
        30. Salam Pak Zaenal Abidin.
          MOhon tanya, bagaimana cara menyeting jadwal agar jadwal yang dihasilkan tidak terpisahkan dengan jam istirahat.
          Contoh. Misalkan agama 2 jam perminggu. nah generate asc timestable menempatkan pelajaran agama pada jam ke-4 dan ke-5, padahal antara jam ke-4 dan ke- 5 itu ada jeda istirahat. Dan ini terjadi pada banyak pelajaran yang lain.
          dapatkah ini diatur agar setiap pelajarn tidak terpisahkan istirahat?

          ReplyDelete
        31. MANTAPPP, MAKASIH MZ UDAH SUCSESSFULL REG NYA.
          Makasih banyak, ini tinggal belajar cara penggunaannya.

          ReplyDelete
        32. assalamu'alaikum
          terima kasih pak... saya berhasil menginstal. sudah saya praktekan nyusun jadwal tapi tapi masih bermasalah. ada guru yang blm masuk. mohon bagi tips dan trik supaya settingan awal pemetaan guru maupun pelajaran lebih efektif dan efesien.

          ReplyDelete
        33. This comment has been removed by the author.

          ReplyDelete
        34. terimakasih pak sudah mau berbagi, semoga bisa bermanfaat

          ReplyDelete
        35. Terimakasih Pak, semoga ilmu bapak barokah, manfaat

          ReplyDelete
        36. Makasih banyak Pak.
          Aplikasi + keygen-nya masih bisa.

          Lagi mau belajar nih.

          ReplyDelete
          Replies
          1. bisa dibagi aplikasinya pak ... Link di atas tidak bisa dibuka
            send mail ke ahmadcomart@gmail.com

            trims be4

            Delete
        37. Bagaimana cara seting untuk ruang lab komputer yang terbatas, hanya 1 untuk 20 klas @3 jam pelajaran ?

          ReplyDelete
        38. Terimakasih bangeeettt. Jadi bisa di print out

          ReplyDelete
        39. Bisa minta tolong di upload ulang aplikasi aSc TimeTables nya pak....

          ReplyDelete
        40. link mati mohon diperbaiki atau di email ke iqbhabal@gmail.com terimakasih

          ReplyDelete
        41. Assalamu'alaykum.
          Mohon maaaf, link download keygennya mati.
          Apakah bisa diperbaiki atau dikirim ke tejo.files@gmail.com ?
          Sebelumnya terima kasih.

          ReplyDelete
        42. Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Now

          >>>>> Download Full

          Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download LINK

          >>>>> Download Now

          Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Full

          >>>>> Download LINK

          ReplyDelete
        43. Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Now

          >>>>> Download Full

          Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download LINK

          >>>>> Download Now

          Software Jadwal Pelajaran Otomatis Asc Timetables Terbaru 2015 - Full Version >>>>> Download Full

          >>>>> Download LINK jD

          ReplyDelete

        Contact Form

        Name

        Email *

        Message *